全印尼唯一的原华校校友的中文网站

印尼西华旅泗校友网的建设非赢利为目的,以公益为已任,以人为本,以史为鉴,作为发起本站建设的我,当发现互联网上西华网站还是一片空白时,就有一种相当强烈的失落感,由此产生了我建设西华网站的强烈欲望,义不容辞地承担起建设西华网的职责,现在西华网站建设仍可说是刚刚起步,仍属于建设初期,还有许多的网络交流互动功能还没完善,在这里我真诚的希望有更多的校友加盟西华网的建设,希望全体西华校友献计献策,各尽其能:当您有少许时间关注网络生活时,别忘了登录西华网,为西华网提供有意义的文字和图片、视频资料;有广大校友的关爱,网站建设的困难和不足必会得到解决,我们西华网站一定会在互联网上的各校友网站中出类拔萃。给我支持,我会更加努力,将西华网站的建设作为自已的一项爱好为之勤奋。愿西华网站的人气越来越高!越办越好!

亲爱的校友

印尼西华旅泗校友网的建设非赢利为目的,以公益为已任,以人为本,以史为鉴,作为发起本站建设的我,当发现互联网上西华网站还是一片空白时,就有一种相当强烈的失落感,由此产生了我建设西华网站的强烈欲望,义不容辞地承担起建设西华网的职责,现在西华网站建设仍可说是刚刚起步,仍属于建设初期,还有许多的网络交流互动功能还没完善,在这里我真诚的希望有更多的校友加盟西华网的建设,希望全体西华校友献计献策,各尽其能:当您有少许时间关注网络生活时,别忘了登录西华网,为西华网提供有意义的文字和图片、视频资料;有广大校友的关爱,网站建设的困难和不足必会得到解决,我们西华网站一定会在互联网上的各校友网站中出类拔萃。给我支持,我会更加努力,将西华网站的建设作为自已的一项爱好为之勤奋。愿西华网站的人气越来越高!越办越好!
狐狸和乌鸦,一人一块肉, 狐狸对乌鸦说,我们把你的肉拿出来吃吃啊,乌鸦想 :我个子小 ,两个人一起吃也够。 就点头同意了。酒足饭饱之后,狐狸有些得意忘形, 说道, 兄弟呀,不是我说你 有多的肉呢,放到冬天吃, 冬天肉不好找呀。乌鸦一看自己的肉没有了。 狐狸痛苦得想了很久 一边把自己的肉放好, 一边说,这样吧,不吃你的肉了。 这就是所谓的自己的肉自己吃, 别人的肉分着吃。

2007年12月1日星期六

Bencana Besar Akibat Salah Mengadili

Bencana Besar Akibat Salah Mengadili(Erabaru.or.id) – Menurut Kitab Han, buku sejarah klasik Tiongkok 2200 tahun yang lalu, ada seorang hakim bernama Senior Yu yang sangat terkenal akan keadilan dan kebijaksanaannya.Pada masa pemerintahan Kaisar Xuan dari Dinasti Han, orang membangun sebuah tugu penghargaan untuk Senior Yu semasa dia masih hidup.Senior Yu menjabat kepala penjara kota juga merangkap seorang hakim daerah. Dia suka berterus terang dan bertindak adil saat menjalankan tugas. Semua keputusan diserahkan kepada pengadilan, semua pelaporan kasus ditulis oleh Senior Yu setelah diyakininya sebagai penilaian yang paling tepat dan seimbang. Dan sering kali pihak terpidana pun akan setuju kalau hukuman Senior Yu adalah adil.Pada saat itu, di kota Timur Laut, ada seorang wanita yang baik dan berbakti bernama Zhou Qing. Dia sungguh-sungguh penuh perhatian dalam merawat mertuanya, yang memang sudah menjadi tradisi bangsa Tionghoa pada saat itu.Ibu mertuanya berkata, "menantuku bekerja sangat keras untuk merawatku! Aku sudah sangat tua. Kenapa aku menyayangi hidupku yang sudah tak lama di dunia ini lagi dan membebani generasi muda?" Wanita tua itu kemudian akhirnya melakukan bunuh diri dengan gantung diri.Seorang putri tertua dari ibu mertua yang meninggal tersebut mendatangi rumahnya dan menuduh Zhou Qing telah membunuh ibunya. Dia mengajukan tuntutannya pada Kantor Gubernur Kota. Dan pemerintah kemudian menangkap menantu yang hati baik itu dan menyiksanya. Dia dipaksa mengakui kejahatan yang telah dilakukannya.Setelah mendengar kasus tersebut, Senior Yu menasehati gubenur, "Wanita ini telah merawat ibu mertuanya selama lebih dari 10 tahun dan kesetiaannya telah dikenal di daerah ini. Saya tidak percaya dia telah membunuh ibu mertuanya." Namun Gubernur menolak nasehat Senior Yu, dan memaksa untuk menghukum mati Zhou Qing. Setelah berbagai usaha untuk merubah pikiran Gubernur tersebut, Senior Yu menjadi patah semangatnya.Menurut kepercayaan Tiongkok, ketika orang tak bersalah dibunuh, bencana akan melanda kota tempat tinggal korban. Setelah Zhou Qing dihukum mati, kota Timur Laut dilanda kekeringan selama 3 tahun berkelanjutan. Gubernur dinyatakan bersalah dan dicopot dari kedudukannya.Ketika Gubernur baru mulai bertugas, dia bertanya kepada Senior Yu, "Bagaimana bisa, hujan tidak turun selama 3 tahun?" Senior Yu menjawab, "Anak mertua yang setia tidak seharusnya mati. Dia telah salah dihukum mati oleh mantan Gubernur. Kekacauan dan bencana terjadi karena salah membunuh orang."Gubernur baru segera pergi ke makam Zhou Qing untuk menghormatinya secara langsung. Gubernur baru mendirikan patung kehormatan atas integritas semasa hidup Zhou Qing. Hujan segera turun dan memperoleh panen besar tahun itu.

没有评论: